Jumat, 16 September 2011

pergilah kemana engkau suka, wahai Rosul, kami selalu bersamamu

sa'adz bin mu'adz, seorang kepala kabilah, adalah salah seorang santri Rosullulah Saw. setelah mendengar kata-kata mus'ab bin ummair, yang menyebabkan pernyataan keislaman kaumnya, ia berkata, "aku telah mendengar kata-kata mus'ab. aku dapati bahwa ia adalah kebaikan seluruhnya dan kemaslahatan bagi urusan hidup kita. karenanya, aku menyatakan keislamanku, demi Allah, tuhan semesta alam. aku bersaksi tentang kenabian muhammad bin abdullah. semua lelaki dan perempuan haram bagiku kecuali kalian memeluk islam.

ia bangkit menghimpun kaum muslimin di hari ketika Rosullulah Saw memobilisasi jihad dalam peperangan pertama kalinya, perang badr. ia berkata kepada Rosullulah Saw untuk menyatakan loyalitasnya yang dalam kepada beliau. "wahai Rosullulah, kami telah beriman kepadamu, kami membenarkanmu, dan kami bersaksi bahwa apa yang datang kepadamu adalah benar adanya. kami memberikan janji setia kami. karna itu, pergilah wahai Rosullulah kemanapun engkau suka, maka kami akan senantiasa bersamamu."

demi Dzat yang mengutusmu dengan kebenaran, jika saja engkau mengajak kami untuk mengarungi samudra ini dengan menyelaminya, niscaya kami akan menyelam bersamamu. tidak seorangpun dari kami tertinggal. kami sekali-kali tidak keberatan jika sekali-kali engkau pertemukan kami dengan musuh-musuh kami. kami semua tabah di medan perang. kami semua tulus ketika bertempur.mudah-mudahan Allah memperlihatkan kepadamu sesuatu yang menentramkan jiwamu pada diri kami. pergilah bersama kami atas berkah dari Allah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar