Sabtu, 17 September 2011

ambing itu kembali lagi seperti semula

ibnu mas'ud berkisah:

katika aku masih remaja suatu hari aku menggembalakan kambing milik uqbqh bin abi mi'yath. kemudian Nabi Saw dan abu bakar r.a datang kepadaku dan berkata, "apakah engkau memiliki susu? kami kehausan."

"aku mendapatkan amanah dari majikanku, aku tidak dapat memberi kalian minum," jawabku.

Nabi pun berkata, "apakah engkau mempunyai anak kambing betina yang belum digauli oleh pejantannya?"

"ada," jawabku.

aku pun meletakkannya di hadapan mereka. kemudian Nabi mengikatnya dan mengusap ambingnya sambil berdoa kepada Tuhannya dengan kata-kata yang tidak kupahami maksudnya. tiba-tiba ambing itu telah sarat dengan air susu. kemudian abu bakar r.a datang dengan batu cekung, lalu diperahnya ambing itu minumlah abu bakar, lalu aku, terakhir Rosullulah Saw, lalu berkata, "mengempislah" serta merta kempislah ambing itu seperti semula, sebelum anak kambing itu lari kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar