Sabtu, 17 September 2011

kambing kecil

dari jabir bin abdillah, ia menceritakan:

ketika itu kami tengah sibuk bersama Rosullulah Saw menggali khandaq. aku memiliki kambing kecil yang tidak terlalu gemuk. aku berkata dalam hati, "demi Allah ingin rasanya aku mempersembahkan kambing kecil ini untuk Rosullulah Saw." kemudian aku memerintahkan istriku untuk mengolah gandum dan membuatu roti, setelah itu kambing pun kusembelih dan kubakar. ketika sore hari tiba dan Rosullulah hendak pulang, aku berkata, "wahai Rosullulah, aku telah membuat kambing bakar dan sedikit roti. karena itu aku ingin agar engkau pergi bersamaku ke rumah (tentu yang aku maksud adalah beliah seorang diri bersamaku)>"

usai kukatakan demikian beliau menjawab "iya."

serta merta disuruh seseorang untuk menyampaikan pengumuman. ia berteriak, "pergilah kalian kerumah jabir."

inna lillai wainna ilaihi raji'un, gumamku tidak mengerti.

tidak lama kemudian Rosullulah pun tiba dan diikuti banyak orang. dagingpun kuhidangkan di hadapan beliau Saw beliau membaca basmalah dan mulai menyantap. setelah itu orang-orang bergantian menyantapnya. setiap satu rombongan selesai, datanglah rombongan berikkutnya, hingga semua pekerja khandaq pun merasa kenyang. itu semua berkah dari Rosullulah Saw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar