Sabtu, 17 September 2011

hambaku, mintalah niscaya kuberi

jabir bercerita:

Rasullulah memandangku dan bertanya, "aku melihatmu murung, mengapa?"

"ayahku terbunuh dan ia meninggalkan keluarga dan hutang," jawab jabir.

"tidakkah aku katakn kepadamu bahwa tidak ada seorang pun yang diajak bicara oleh Allah kecuali dari balik tabir. akan tetapi ia bercerita kepada ayahmu secara langsung. Allah berkata kepadanya, "hambaku, mintalah niscaya ku beri."

ia menjawab, "aku meminta untuk dikembalikan ke dunia, lalu aku terbunuh untuk kedua kali."

Allah Swt berkata, "sesungguhnya telah ku firmankan bahwa mereka tidak di kemblikan kepadanya (dunia)."

ia berkata, "Tuhanku, sampaikan ini kepada orang di belakangku."

maka Allah Swt pun menurunkan ayatNya, janganlah engkau sekali-kali mengira bahwa orang yang terbunuh di jalan Allah adalah mati, namun mereka hidup disisi tuhannya dan mendapatkan rezeki.

ayah jabir meninggalkan untuknya tujuh saudara perempuan. ia ketika itu berkata kepada jabir, "aku tidak sekali-kali membiarkanmu mendahuluiku untuk keluar bersama Rosullulah..." hingga ia menemuai syahadah di medan perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar